Xiaomi Redmi 5a Review

Xiaomi Redmi 5a Review

 

Xiaomi menjadi salah satu vendor HP Cina yang begitu sangat diminati pasaran. Xiaomi sendiri selalu berani menggebrak dengan inovasi barunya terkait HP masa kini berteknologi tinggi tapi dijual dengan harga yang murah. Salah satu seri HP yang banyak diincar oleh pasaran adalah Xiaomi Redmi 5A. Bagi Anda yang berencana untuk membelinya, maka Anda juga pasti sudah tahu jika Xiaomi Redmi 5A review cukup bagus di kalangan para penggunanya.

 

Xiaomi sendiri sudah berulang kali mengeluarkan berbagai varian produk HP di pasaran Indonesia. Sambutan untuk tiap rilisnya produk Xiaomi hampir pasti luar biasa dan diminati di pasaran, termasuk juga untuk Xiaomi Redmi 5A ini. Dengan harga di kisaran hanya 1,2 jutaan saja di pasaran, ternyata Xiaomi Redmi 5A ini mampu menawarkan berbagai macam kelebihan yang lebih dibanding dengan harganya. Hal ini dapat terlihat dari spek hp Xiaomi Redmi 5A yang tidak main-main.

 

Untuk lebih mengetahui apa saja keistimewaan yang ada di Xiaomi Redmi 5A ini, maka berikut ini ulasannya:

 

  • Material yang dipakai pada bodi Xiaomi Redmi 5A ini masih menggunakan bahan berupa plastik. Meski demikian, desainnya dibuat sangat menarik dan keren. Anda pun akan dibuat kagum karena Xiaomi Redmi 5A ini memiliki bobot yang cukup ringan sehingga nyaman untuk mobilitas Anda.
  • Layarnya berukuran ideal seperti HP pada umumnya yakni 5,0 inch. Tentunya ini akan memudahkan Anda menggenggam serta mengoperasikannya dengan satu tangan. Layarnya pun IPS LCD sehingga untuk HP dengan harga sejutaan sudah termasuk bagus.
  • Jika dilihat dari Xiaomi Redmi 5A review, maka Anda bisa tahu jika harga HP ini adalah 1,2 jutaan saja. Tapi jangan ragu akan koneksi yang akan Anda gunakan karena Xiaomi Redmi 5A sudah dibekali dengan 4G LTE.
  • Basis Android yang ada di Xiaomi Redmi 5A adalah Nougat v7.0 ditambah dengan user Interface MIUI 9.0 sehingga menjadikan tampilan pada antarmukanya kian menarik dengan segala jenis aplikasi dan fitur terbaru yang dibawanya.
  • Spek hp Xiaomi Redmi 5A juga keren dimana sudah ditenagai dengan adanya prosesor berupa Snapdragon 425 dan juga CPU berupa Quad Core berkecepatan 1.4 GHz sehingga performanya tak boleh diragukan lagi. RAM 2 GB pun mendukung performa di dalam HP ini.
  • Pasti Anda penasaran dengan kamera yang dibawa oleh Xiaomi Redmi 5A ini bukan? Untuk kamera depannya adalah 5 MP dengan aperture f/2.0 yang akan mendukung video call dan selfie. Ada juga kamera belakang 13 MP yang super jernih dan juga memiliki aperture f/2.0.
  • Dengan memori internal 16 GB, maka Anda akan super puas menyimpan segala file. Tidak cukup sampai di situ saja karena memorinya bisa diperluas ke 256 GB dalam bentuk memori eksternal.
  • Baterainya sudah amat besar yakni 3000 mAh yang pastinya akan mendukung segala aktivitas Anda. Anda akan dipuaskan mengingat baterai bisa tahan seharian dan bisa dipakai untuk kebutuhan apa saja.

 

Meski banyak kelebihannya, Xiaomi Redmi 5A ini juga memiliki kekurangan. Beberapa kekurangan misalnya dengan kamera depan tanpa LED Flash hingga baterainya masih belum berfitur Fast Charging. Sensor sidik jari juga masih belum tersemat di Xiaomi Redmi 5A ini. Bagi Anda yang penasaran dengan Xiaomi Redmi 5A review secara lengkap, maka bisa juga dengan mengunjungi ke https://review.bukalapak.com/gadget/intip-spesifikasi-xiaomi-redmi-5a-yang-murah-meriah-6240.

Leave a Reply