TIPS MEMILIH BUSANA MUSLIM SAAT LEBARAN

Fashion dunia yang terus mengalami perubahan di setiap tahun ternyata juga memberi pengaruh perkembangan fashion busana muslim di tanah air. Momentum lebaran menjadi waktu yang benar-benar pas untuk mengaplikasikan busana muslim teranyar.

Dian Pelangi merupakan salah satu desainer busana muslim yang mempunyai karakter tersendiri di tiap-tiap rancangan. Pemilihan corak warna-warni di tiap busananya menjadi ciri khas pada karya yang dibuatnya. Gaya berhijabnya malah banyak diwujudkan inspirasi bagi para jilbabers tanah air.

 

Menjelang lebaran masyarakat Indonesia yang mengamati penampilannya tengah sibuk dalam memilih rok celana rickyrieez busana muslim yang akan dikenakan. Mulai dari menentukan motif, warna, sampai memilih contoh jilbab pun ikut dipadankan supaya tampil berbeda saat Hari Raya Idul Fitri.

 

Desainer yang baru saja menyelenggarakan fashion show di New York, Amerika Serikat, dalam wawancaranya bersama KOMPAS.com memberikan tips bagi para hijabers dalam memilih gaya busana muslim yang matching dikala lebaran. Kecuali itu juga bisa dikolaborasikan dengan device yang Anda gunakan. rok celana rabbani

 

Gunakan busana dengan lengan lurus

 

Bagi Anda yang akan memakai rok celana rocella sporty busana muslim dikala lebaran sebaiknya pilih lengan yang lurus. Jangan memakai lengan lebar, sebab dikala lebaran pasti Anda bersama keluarga akan bersantap menu ketupat berikut dengan sayurnya. Sekiranya Anda mengaplikasikan lengan lebar, bagian tersebut akan gampang kumal terkena kuah sayur atau menu makanan lainnya.

 

“Aku juga tak jarang memberi rekomendasi kepada teman-teman yang berkeinginan membikin busana muslim saat lebaran. Lebih baik untuk menggunakan  lengan lurus. Agar saat menyantap menu lebaran tak gampang kumal akibat terkena kuah sayur ketupat,” sebut Dian Pelangi di Jakarta, Kamis (25/6/2015).

 

Pilih jenis kerudung yang ideal di leher

 

Kerudung atau jilbab menjadi ornamen penting dalam suatu busana muslim. Melainkan ada pantasnya saat menerapkan jilbab saat lebaran memilih tipe yang tepat di leher. Memilih variasi kerudung seperti ini akan memudahkan Anda untuk bergerak.

 

Memilih busana yang multifungsi

 

Pilih fashion item yang mempunyai beraneka fungsi dikala berkunjung ke rumah saudara atau teman.Fashion item multifungsi itu akan menghasilkan tampilan menarik untuk foto selfie Anda sehingga pantas dipajang di media sosial.

 

“Seandainya Anda memakai busana yang multifungsi maka akan memiliki look yang berbeda-beda. Misal, seandainya memilih syal cari yang dapat diterapkan juga untuk menjadi jilbab,” ujar pemilik Dian Pelangi Company tersebut. rok celana remaja

 

Hindari penggunaan aksesoris berlebihan

 

Jangan terlalu banyak menambahkan aksesoris pada busana muslim yang dikenakan, karena dikala lebaran Anda akan lebih banyak bergerak untuk berkunjung dan bersilahturahmi dengan tetangga. Jikalau berkeinginan memakai aksesoris maka bisa langsung disematkan dipakaiannya. Anda bisa mencoba memberi payet manik-manik di komponen lengan.

 

Kenakan busana couple yang harmonis

 

Busana couple atau busana kembar dengan anggota keluarga acap kali dipilih sebagai busana lebaran. Namun, umumnya satu keluarga dari mulai ayah, istri dan buah hati mengenakan motif dan warna yang sama. Sedangkan tak segala member keluarga layak untuk mengenakan macam bahan yang sama.

 

“Anjuran dari aku bila berharap mengenakan busana couple sebaiknya jangan memakai bahan yang sama pada tiap anggota keluarga. Lebih baik disesuaikan dengan menerapkan warna turunan supaya lebih harmonis,” ucap Dian.

 

Ia juga menambahkan, contohnya kalau Ibu mengenakan motif bunga dengan warna pink tua, karenanya anak bisa mengenakan pink muda dan untuk suami dapat memilih pink dusty. Dengan perpaduan warna seperti ini, keluarga akan nampak lebih harmonis dalam busana yang dikenakan.

Leave a Reply