Produk Asuransi Pendidikan Yang Bagus Dari Bank BRI

Produk asuransi pendidikan BRI kini semakin banyak di cari sebab memiliki keunggulan yang tak dimiliki produk lain. Pendidikan, tidak diragukan lagi menjadi kebutuhan primer yang menuntut perhatian lebih saat ini, terlebih bagi orangtua. Namun, selain menyiapkan dana khusus untuk pendidikan, saat ini juga diperlukan jaminan perlindungan sebagai bentuk kesiapan bagi dana pendidikan itu sendiri.

asuransi pendidikan BRI

Di sinilah terdapat guna dari asuransi pendidikan yang bagus. Mengapa? Alasannya adalah untuk menjamin kesiapan anggaran dana pendidikan ketika terjadi keadaan darurat. Selain itu, asuransi juga dapat menjadi salah satu bentuk investasi bagi pendidikan anak-anak.

Salah satu perusahaan penyedia asuransi yang ada di Indonesia, adalah bank BRI. Ini merupakan sebuah hal yang unik, karena biasanya bank hanya memiliki produk tabungan pendidikan, bukan berbentuk asuransi. Namun, hal ini tidak berarti produk asuransi dari bank tidak termasuk dalam jenis asuransi yang kurang menjanjikan.

Produk Asuransi Pendidikan BRI Apa Saja Yang Ditawarkan ?

Sebelum mengenal produk apa saja yang tergabung dalam produk asuransi pendidikan bank BRI, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Pertama, lihat rencana keuangan kita. Lihat kondisi keuangan kita apakah sanggup membayar premi. Kedua, pikirkan juga apakah produk tersebut sesuai dengan kebutuhan kita.

Berikut ini dijelaskan beberapa produk yang ditawarkan oleh bank BRI :

  1. Danasiswa

Danasiswa menjadi produk asuransi unggulan dari bank BRI. Produk ini dirancang untuk menjamin kepastian bagi tersedianya dana pendidikan anak. Danasiswa sendiri dapat digunakan sejak mulai masuk sekolah hingga perguruan tinggi.

Produk asuransi ini sebenarnya adalah gabungan antara tabungan dan proteksi dengan manfaat tambahan. Manfaat tambahan di sini maksudnya adalah ketika orangtua (tertanggung) mengalami musibah selama masa asuransi, maka otomatis polis menjadi bebas premi. Selain itu, tahapan dana pendidikan akan tetap dibayarkan sesuai jenjang pendidikan anak hingga masa asuransi berakhir.

  1. Danasiswa Syariah

Produk ini sebenarnya hampir sama dengan Danasiswa biasa. Namun, ketentuan yang diberlakukan lebih ketat karena berbasis syariah. Mulai dari persyaratan usia peserta asuransi, sampai batas waktu maksimum asuransi yang berlaku.

Selain itu, perbedaan Danasiswa Syariah dengan Danasiswa biasa terletak pada manfaat tambahan. Danasiswa biasa tidak menggunakan usia sebagai batasan menerima pembayaran santunan. Sedangkan Danasiswa Syariah menggunakan batasan usia, yakni sebelum usia 60 tahun.

sumber artikel https://mazariegos.org/

Leave a Reply