Pernah Ke Tebing Koja Kandang Gozila? Ternyata Ini 5 Faktanya

Mendengar kata ‘Gozila Cage’ untuk beberapa orang mungkin terdengar menakutkan, tetapi objek wisata alam ini adalah tujuan rekreasi bagi anak-anak di Tangerang. Cliff Koja Cage Gozila memiliki keindahan alam yang luar biasa, bukan hanya tebing tetapi juga memiliki kisah-kisah unik di dalamnya.
Berdasarkan paparan penduduk dan pengelola pariwisata alamnya ada lima fakta luar biasa dari Tebing Koja.

Baca juga : Sewa Alphard Bali dan Rental Alphard Bali

1. Wisata alam dekat kota dengan harga yang cukup murah
Meninggalkan nuansa alami yang indah? Tidak harus jauh untuk mencari kesegaran, dan keindahan alam. Karena objek wisata ini terletak di kota pesisir Tangerang, Banten. Biaya partisipasi cukup masuk akal, yaitu Rp5 ribu untuk motor dan Rp10 ribu untuk parkir mobil. Dan Rp5 ribu untuk biaya masuk.

2. Mudah dijangkau
Jika Anda ingin mengunjungi tur ini, Anda dapat mengambil KRL dari stasiun Tanah Abang ke Three Raksa Station, kemudian mengendarai ojek ke Koja Cliff selama sekitar 35 hingga 40 menit. Atau gunakan kendaraan secara langsung dengan keluar di tol Balaraja, dan lanjutkan perjalanan sekitar 30 hingga 40 menit.

3. Dibentuk tanpa sengaja
Tebing ini memiliki sejarah yang cukup menarik. Pada mulanya tebing adalah tanah penambangan pasir yang ditinggalkan. Tebingnya terbentuk secara alami. Danau hijau terbentuk secara alami yang sering digunakan sebagai daerah perikanan oleh penduduk setempat.

4. Telah ditinggalkan
Membentuk proses alami, keindahan tebing tidak diketahui oleh orang-orang di sekitarnya. Keindahan ini awalnya dikenal oleh sekelompok anak sekolah pada tahun 2016 mencari area yang luar biasa dari potret diri. Secara bertahap, simpan sisanya dari yang lain, yang tahu tebing ini dan mengunggahnya ke media sosial, karena keindahannya berbentuk seperti dinosaurus algo-algo.

5. Ada berbagai kegiatan yang bisa dilakukan
Selain difoto di latar belakang tebing dengan sejenis dinosaurus, Anda dapat bersantai di beberapa cottage milik penduduk setempat. Selain itu, Anda dapat menikmati sawah di tebing yang lebih rendah, prewedding, untuk berinteraksi dengan hewan di peternakan, sejenis kambing dan domba gratis.

Leave a Reply