Pentingnya Berlatih Fisik Sebagai Persiapan Umroh

Tidak semua umat muslim memang berkesempatan untuk bisa datang ke tanah suci untuk melaksanakan ibadah haji dan umroh. Kita-kita yang berkesempatan untuk dapat melaksanakannya tentu merupakan sebuah hal yang harus patut untuk disyukuri. Meski hanya mampu untuk melaksanakan ibadah haji kecilnya alias umroh saja pun hal itu harus disyukuri. Berkesempatan untuk berangkat umroh hemat pastinya merupakan sebuah hal yang menggembirakan. Nah, akan tetapi ibadah umroh perlu untuk dipersiapakan dengan matang. Salah satu persiapan umroh adalah berlatih fisik. Fisik yang kuat dan sehat jelasnya sangat penting untuk menunjang kelangsungan rangkaian rukun ibadah umroh supaya dapat berjalan dengan lancar. Berlatih fisik jauh-jauh hari sebelum berangkat umroh adalah langkah yang tepat untuk mempersiapkan kondisi fisik prima saat umroh.

Berlatih Fisik Merupakan Salah Satu Rangkaian Persiapan Umroh

Lalu,apakah berlatih fisik harus datang ke pusat kebugaran alias dengan nge-gym ? Jawabannya tidak harus. Pada dasarnya berlatih fisik itu dapat dilakukan dengan kegiatan gerak apa saja asalkan dapat dilaksanakan dengan terstruktur dan juga dirutinkan. Seperti jogging alias lari-lari santai setiap pagi hari. Berjalan kaki jelasnya merupakan aktivitas yang banyak anda lakukan selama berada di Tanah Suci. Mulai dari Tawaf, Sa’i maupun berjalan ke tempat-tempat penting. Oleh sebab itu persiapan umroh pun menuntut anda juga untuk bisa membiasakan berjalan supaya ketika melaksanakan ibadah umroh anda tidak kaget. Jogging dapat menjadi langkah yang ciamik untuk mempersiapkan fisik dalam membiasakan berjalan kaki. Jogging tak harus lama, meski hanya 30 menit saja apabila dilakukan dengan rutin bakal membuat persiapan fisik untuk beribadah umroh

Latihan fisik lainnya yang bisa dilakukan dalam mempersiapakn kesehatan sebagai bagian dari persiapan umroh adalah dengan latihan peregangan dan pemlemasan otot. Contohnya dengan melakukan sit up, back up ataupun yang lainnya. Dalam berlatih fisik pun penting untuk mengetahui sejauh mana kekuatan fisik untuk berlatih. Jangan sampai terlalu semangat juga sehingga lupa untuk beristirahat. Terlepas dari semua itu, dalam melaksanakan ibadah umroh, pilihlah biro travel umroh yang terbaik seperti Abu Tours yang sudah berpengalaman memberangkatkan banyak jamaah haji dan umroh.

Leave a Reply