Pelumas Terbaik yang Cocok untuk Mesin Genset Perkins

Pelumas Terbaik yang Cocok untuk Mesin Genset Perkins

Para pengguna pelumas, baik pemiliki kendaraan bermotor maupun sektor industri, yang ingin merasakan sensasi baru boleh mencoba produk pelumas PTT. Di negeri asalnya, Thailand, PTT seperti pelumas Pertamina di Indonsia. Pangsa pasarnya mencapai 65 persen, disusul Shell, Castrol dan brand-brand pelumas lainnya. Di negeri gajah putih itu, PTT menguasai berbagai sektor industri mulai dari hulu hingga hilir, seperti petrokimia, gas, kelapa sawit dan sebagainya. “Setelah menguasai pasar dalam negeri, dan berhasil melakukan ekspansi pasar ke Vietnam, Myanmar, Singapura, Tiongkok, Taiwan, Brunei dan Malaysia, sejak dua tahun lalu PTT masuk ke Indonesia melalui PT Sumber Suwarna Unisindo,” kata Aloysius Alvin Suwarna, Direktur PT Sumber Suwarna Unisindo. Perusahaan ini semakin gencar mengkampanye produk pelumas ini dalam setahun terakhir setelah mendapat ijin dari pemerintah Indonesia. Alvin, demikian sapaan akrabnya, menyadari bahwa pasar pelumas di Indonesia saat ini sangat ramai. Persaingannya sangat ketat. “PTT harus head to head dengan brand-brand yang sudah ada. Namun, kami melihat PTT masih ada prospeknya di sini, apalagi kami mendapat full support dari principal secara langsung,” ujarnya bangga. Untuk menggarap peluang bisnis yang ada di Indonesia, PTT membagi pasar pelumas ke dalam dua segmentasi: highstreet dan industrial.

Highstreet menggarap segmen passenger car, sepeda motor, bus dan truk. Sementara industrial membidik berbagai sektor industri. Alvin mengungkapkan, pada tahap awal yang menjadi prioritas PT Sumber Suwarna Unisindo adalah segmen kendaraan bermotor, sementara segmen industrial menjadi prioritas berikutnya. “Sekarang dianggap belum saatnya untuk memasuki industri dan bisnis alat konstruksi, atau memasarkan pelumas untuk gear oil dan semacamnya di sini,” tukasnya. Contoh alat alat industri yang di rekomendasikan menggunakan oli ini adalah genset perkins. Genset perkins banyak di gunakan di Industri dan pabrik pabrik produksi sebagai backup daya listrik bila terjadi pemadaman listrik tiba tiba oleh PLN .Menurut Alvin, sebetulnya produk pelumas PTT tidak asing bagi pabrikan-pabrikan otomotif asal Jepang. Sebab sebagian besar kendaraan bermotor dari brand-brand Jepang, termasuk sepeda motor, yang berseliweran di jalan-jalan Indonesia saat ini, awalnya dulu dirakit di Thailand. Ketika diluncurkan untuk pertama kalinya, atau saat diujicoba di jalan, kendaraan-kendaraan itu pasti menggunakan base oil PTT. Terbukti, tidak ada adalah kendala apa-apa, dan semua uji cobanya berlangsung mulus. “Ini berarti, secara teknis, pelumas PTT sudah memenuhi syarat bagi kendaraan-kendaraan produksi Jepang,” ujarnya meyakinkan. Bagaimana PT Sumber Suwarna Unisindo memasarkan pelumas ini di Indonesia? Alvin menuturkan, penggarapan pasarnya dimulai dari wilayah DKI Jakarta dan Jawa Barat. Target awalnya adalah sepeda motor dan passenger car.

Ada tiga produk pelumas segmen high street yang dipasarkan PTT di sini, yakni Dynamic NGV Plus untuk diesel, Performa Energy, dan High Quality. Dia mengklaim harganya sangat bersaing dengan produkproduk lain di pasar. Sejauh ini, Alvin mengklaim, pelumas PTT sudah diterima pasar di segmen otomotif dan sepeda motor. Makin pengguna sepeda motor dan kendaraan penumpang yang tergoda untuk mencoba pelumas asal Thailand ini.

Leave a Reply