Pecinta Burung Wajib Tahu Jenis Makanan Lovebird Biar Gacor


Lovebird adalah keliru satu jenis burung peliharaan yang popularitasnya berasal dari tahun ke tahun tak dulu surut. Burung jenis paruh bengkok ini jadi buruan bukan saja karena warna bulunya indah, tetapi terlebih karena suaranya. Rahasia supaya si burung cinta ini rela berkicau merdu ada pada makanannya. Nah, sudah tahu apa saja makanan lovebird biar gacor?
Mengenal Lebih Jauh perihal Lovebird
Lovebird mempunyai keunikan bersifat warna bulunya yang amat beragam, bisa capai ratusan. Karena sifatnya enteng bermutasi, warna bulu burung bernama latin Agapornis ini bisa dibuat sesuai permohonan penangkarnya. Di {beberapa|sebagian|lebih berasal dari satu} negara Asia, terkandung lovebird warna-warna tertentu yang tidak beredar di pasaran, layaknya merah, biru, hitam, putih, atau kuning polos.
Dari sekian banyak jenis yang ada, burung lovebird yang banyak diincar di Indonesia tetap terbatas pada empat jenis saja, yakni lovebird lutino, hijau, holand, dan kacamata. Jika Anda tertarik Ulat Hongkong untuk pelihara burung cinta ini, ada baiknya kenali lebih dulu masing-masing jenis burung ini.
1. Lovebird Lutino
Jenis lovebird ini adalah jenis yang paling sering disertakan di dalam lomba kecantikan warna bulu dan keindahan suara. Tubuh burung ini didominasi perpaduan warna kuning dan merah yang amat cantik. Dengan warnanya yang indah, tidak heran jika harganya pun memadai tinggi, yakni di kisaran 400 ribu hingga 700 ribu, bergantung umur burung.
2. Lovebird Muka Salem
Banyak dijumpai di anggota selatan Afrika, Namibia, dan Angola, lovebird jenis ini mempunyai ciri bulu berwarna salem (peach) di anggota belakang mata, pipi, leher dan dadanya. Sementara tubuhnya berwarna hijau kekuningan bersama ujung sayap berwarna kebiruan.
3. Lovebird Biru Violet
Dinamakan demikianlah karena burung ini didominasi Jual Ulat Hongkong warna biru keunguan yang menghasilkan siluet berwarna violet. Warna violet terlebih terdapat pada anggota sayap bersama ujung berwarna hitam. Warna violet ini bersaing bersama warna putih di anggota perut, hitam pada anggota kepala, dan paruh berwarna putih pucat atau oranye tua.
4. Lovebird Pipi Hitam
Meskipun keseluruhan tubuhnya didominasi warna hijau kekuningan, tetapi warna gelap di anggota pipi muncul menonjol. Karena itulah, jenis ini dinamakan Lovebird Pipi Hitam.
5. Lovebird Cobalt
Sekilas, burung ini sama lovebird Biru Violet. Bedanya, bulu tubuh Lovebird Cobalt didominasi warna biru dan hanya menyisakan anggota kepala yang berwarna sedikit abu-abu.
6. Lovebird Muka Merah
Meskipun terkandung sedikit warna hijau kekuningan di anggota wajahnya, warna merah senantiasa mendominasi. Itulah sebabnya burung ini dinamai Lovebird Muka Merah.
. Lovebird Topeng
Jenis yang satu ini ditemukan pertama kali di Timur Laut Tanzania, tetapi dibudidayakan untuk pertama kalinya di Kenya. Jenis kelamin Lovebird Topeng amat sukar dibedakan. Warna gelap yang mendominasi anggota muka menyebabkan jenis ini dinamakan Lovebird Topeng. Sedangkan tubuhnya didominasi oleh warna hijau bersama sapuan warna kuning di anggota dada.
8. Lovebird Batman
Dari namanya, bisa ditebak bahwa secara keseluruhan, burung ini sama layaknya tokoh rekaan Batman. Saat tetap mudah, tidak semua tubuhnya didominasi warna gelap, melainkan ada sedikit abu-abu dan putih. Namun waktu dewasa, tubuhnya dapat amat sama bersama superhero Batman, karena sayapnya yang besar berubah jadi berwarna hitam pekat.
9. Lovebird Madagaskar
Berbeda bersama lainnya, burung ini tidak dinamakan berasal dari warna bulunya, melainkan berasal dari tempat tinggalnya, yakni Pulau Madagaskar. Dengan berat hanya 30 gram, Lovebird Madagaskar dinobatkan sebagai lovebird terkecil. Dihiasi warna hijau dan abu-abu, burung bertubuh mungil ini muncul amat menggemaskan.
10. Lovebird Nyasa
Salah satu keunikan jenis ini adalah mesikipun didominasi warna hijau, jika disilangkan bersama jenis lain dapat menghasilkan warna baru jadi Lovebird Biru dan Lovebird Lutino. Burung ini mempunyai nama lain Lovebird Lilian.

Leave a Reply