Membandingkan Kelapa Dengan:, Susu Almond, Kedelai


Susu adalah anugerah alam bagi umat manusia. Ini adalah makanan pertama yang kami ambil ketika kami lahir. Meskipun tidak semua orang bisa sama beruntungnya dapat minum susu secara alami karena beberapa masalah kesehatan seperti penyakit jantung, alergi, menjadi tidak toleran laktosa, dan masalah berat badan. Untungnya, ada alternatif berbasis tanaman yang sehat seperti almond, kedelai, beras, dan santan yang dapat kita pilih untuk terus menerima manfaat kesehatan yang sama seperti yang ditawarkan susu biasa.

Mari kita lihat perbandingan masing-masing jenis susu sehingga kita bisa mencari tahu apa yang paling sesuai bagi kita.

Susu kelapa
Susu jenis ini sebenarnya bukan susu. Ini adalah cairan yang secara alami disimpan dalam daging kelapa matang yang bila dicampur dengan air yang disaring dan disaring mengeluarkan “susu” kelapa. Hal ini biasa disebut sebagai minuman santan dan tidak boleh bingung dengan santan yang digunakan dalam masakan yang ada di dalam kaleng. Meskipun namanya adalah kelapa, sebenarnya bukan kacang itu sebabnya aman untuk diminum oleh mereka yang memiliki alergi terhadap kacang dan biji-bijian. Ini diperkaya dengan kalsium, vitamin D, dan A. Ini memiliki asam lemak alami seperti asam laurat yang merupakan jenis pelindung asam lemak yang memiliki sifat antibakteri dan antivirus yang baik untuk jantung dan menurunkan kolesterol.
Apapun jenis susu yang menurut Anda sesuai dengan kesehatan Anda, selalu baik untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan penyedia kesehatan Anda sebelum memasukkannya ke dalam diet Anda.

Susu almon
Ini adalah susu nabati yang paling populer yang disukai oleh vegan dan mereka yang alergi terhadap produk susu. Itu memiliki rasa krim dan pedas yang mirip dengan susu sapi. Susu almond terbuat dari kacang almond dengan air yang disaring. Campuran tersebut kemudian disaring untuk menghilangkan padatan. Mungkin juga mengandung beberapa pati dan pengental untuk mempertahankan umur simpannya. Susu almond kaya akan vitamin dan mineral, terutama vitamin E. Meskipun tidak secara alami mengandung kalsium, protein, dan vitamin D, nutrisi ini secara teratur ditambahkan ke dalam susu. Ini rendah kalori dan bebas produk susu. Pastikan saja bahwa merek yang Anda beli tidak menambahkan gula di dalamnya. Selain itu, mereka yang memiliki alergi terhadap kacang harus menghindari susu ini

Susu kedelai
Susu jenis ini terbuat dari kedelai dan air yang disaring. Susu kedelai yang dibuat secara komersial dapat mengandung pengental juga untuk masa simpan yang lebih lama. Seperti semua susu kedelai berbasis tanaman lainnya, rendah lemak jenuh, kalori dan bebas laktosa. Ini adalah sumber protein, kalium, vitamin A, B12, isoflavon, dan biasanya diperkaya dengan kalsium dan vitamin D. Kelemahan susu kedelai adalah juga mengandung alergen dan tidak akan baik bagi mereka yang memiliki masalah tiroid.

Baca Juga : Bibit Kelapa Genjah Entok Kebumen Untuk Rekomendasi BibIt Kelapa Unggul

Leave a Reply