Mengenal Apa itu Tokek Batu dan Khasiatnya

Conlin-Online.com – Tokek kini mempunyai skor ekonomi sangat tinggi. Sehingga tak heran banyak orang memburunya.untuk di jual. Tidak seperti dahulu, tokek di tangkap terus di bunuh karena suaranya yang dianggap mengganggu.

Tetapi kini orang yang membunuh tokek pasti akan kecewa berat, pasalnya sesudah ia tahu bahwa tokek dengan berat 3 ons-an di hargai jutaan rupiah per ekornya.

gambar tokek batu

gambar tokek batu | via masjawa.com

Jadi sekiranya anda tertarik bisnis tokek silakan.Untuk pemasarannya anda bisa cari di Google,di sana banyak sekali orang-orang yang berharap membeli dengan harga sangat tinggi. Tetapi hati-hati banyak makelar tokek di sana – sini. Cek dahulu pembeli sebelum memasarkannya.

 

Cara menangkap Tokek

Dalam menangkap tokek dilarang keras sampai si tokek sampai terluka, bahkan boleh di ibaratkan jangan sampai tersentuh tangan. Sebab harganya akan jatuh drastis bahkan sampai tak laku sama sekali.

  1. Menggunakan jebakan tikus yang telah di kasih makanan kesukaan tokek ( sekiranya bisa serangga yang masih hidup untuk menarik perhatian si tokek ). Taruhlah jebakan di dekat tokek berada.
  2. Menggunakan tembakau yang telah di tusukan ke lidi sebagai “umpan” si tokek. Jikalau tembakau ini di makan tokek akan pingsan sesaat. Tetapi dosis jangan terlalu banyak karena tokek bisa mati.

Di duga lidah tokek ini untuk bahan campuran obat HIV Aids. Makanya di hargai sangat mahal. Tetapi secara sah pihak WHO sendiri belum mempublikasikan perihal kasiat lidah tokek ini.

Selain itu tokek juga bermacam-macam, misalnya tokek batu, tokek hutan, dll., ada juga cara lainnya, seperti:

  • Letakkan sesuatu yang agak lunak namun liat di mulutnya yang menganga, seperti sepotong ranting atau perca kain yang dilipat-lipat,yang tidak mudah putus.
  • Tokek akan menggigit nya dengan sekuat tenaga, sehingga si penangkap aman untuk melihat, memeriksa dan mengukur hewan itu.
  • Tokek tidak akan melepaskan barang itu selama ia masih dikuasai orang; namun manakala tokek dibebaskan, ia akan seketika melepaskan barang yang digigit nya dan berlari meninggalkannya.

Sifat alami tokek ialah sekiranya di tangkap ia akan melawan sekuat tenaganya. Karenanya harus hati-hati,karena sering kali menggigit sekiranya ditangkap.

Jikalau sudah dikuasai, tokek otomatis akan menganga mulutnya; siap untuk menggigit penangkapnya. Gigitannya sangat kuat,otot-otot rahangnya seakan mengunci.

Di tambah lagi , spesifikasi tokek yang di cari memang sangat susah & langka, susah untuk di kembang biakkan sampai berat yang di inginkan. Kalaupun bisa butuh waktu yang lama.

Leave a Reply