Cara Memasang Marmer pada Dinding

Gambar terkait

Saat ini dinding marmer sudah banyak yang menggunakan dengan arsitektur dan desain yang beragam. Pemasangan marmer di dinding akan tingkatkan nilai kecantikan dan keindahan di di dalam tempat tinggal Anda. Motif dan warna dari marmer merupakan salah satu keunikan yang akan membawa dampak tempat tinggal Anda menjadi aman untuk ditinggali.

Pemasangan dinding marmer yang baik dan benar membutuhkan penelitian dan keahlian yang jhusus demi hasil yang bagus. Memasang marmer terhadap dinding bukanlah pekerjaan yang mudah, karena kesabaran yang dimiliki untuk melakukannya harus sangat ekstra.

Cara Memasang Dinding Marmer yang Baik dan Benar di Rumah Anda

Marmer Sistem Basah

Cara menempatkan marmer di dinding dengan sistem basah yaitu siapkan peralatan dan bahan-bahan yang diperlukan kala sistem pemasangan dilakukan, sesudah itu lakukan seleksi terhadap cat-catan permanen, warna, arah serta marmer atau granit. Tata serapi mungkin posisi marmer sesudah itu tandai marmer sesuai dengan arah paling baik yang diinginkan.

Lubangi marmer sesudah itu tempatkan kawat angkur, lalu paku terhadap dinding yang akan dipasang marmer. Pasang benang ukur yang digunakan untuk mengukur arah vertikal dan horizontal sesuai dengan gambar pelaksanaan yang sudah dibikin sebelumnya. Lakukan pemasangan marmer terhadap angkur yang sudah terpasang dengan cara menahulukan pemasangan arah vertikal terutama dahulu dilanjutkan arah horizontal.

Isi adukan terhadap celah pada dinding dengan marmer dengan hati-hati agar pemasangan marmer terpasang dengan benar dan tidak berubah. Pemasangan marmer yang rapi harus diimbangi dengan pengecekkan kerataan dan ketegakan waterpras. Setelah spesi mengering maka kawat dapat dilepas, sesudah itu membersihkan marmer yang sudah terpasang rapi menggunakan lap basah.

Marmer Sistem Kering

Pemasangan marmer sistem kering terhadap dinding hampir mirip dengan sistem basah. Namun terhadap sistem kering ini tidak menggunakan spesi sebagai bahan perekat pada marmer dan dinding. Karena yang mengikat marmer adalah angkur dan paku saja. Angkur dan paku dipasang sesuai dengan posisi gambar yang direncanakan sebelumnya.

Pemasangan marmer dengan sistem kering ini dapat menghemat ongkos pemasangan marmer karena tidak diperlukan adukan. Beda dengan pemasangan marmer sistem basah yang harus menggunakan adukan.

Perawatan Marmer

Setiap bahan bangunan atau material pasti miliki karakter yang berbeda-beda. Karena karakter yang dimiliki oleh bahan material miliki khas sendiri. Begitu termasuk dengan bahan bangunan marmer, cara meraawat marmer agar tetap awet dan bersih adalah dendan cara sebagai selanjutnya :

Gunakan kain mikrofiber yang gunanya untuk mengeringkan dan memoles magnet marmer.
Marmer yang terpasang terhadap dinding membutuhkan perawatan dan produk-produk spesifik untuk membersihkan anggota dinding agar tidak rusak
Bersihkan tempat spesifik terhadap marmer dan lap anggota yang terkena noda dengan cara ikuti arah serat marmer agar terhindar dari kerusakan.

Cara Mudah Pasang Marmer Slab

Ini dia menempatkan marmer slab menggunakan semen acian:

Bersihkan tempat yang mengidamkan dipasang marmer
Ukurlah dan cek siku ruangan selanjutnya dan memastikan level untuk pemasangan marmer.
Lakukanlah flooring sesuai dengan level yang sudah dilaksanakan dan ditentukan sebelumnya. Flooring lantai sendiri merupakan peninggian level dengan cara pertolongan adukan sesuai dengan tinggi yang diharapkan.
Untuk menunggu kering lantai yang sudah di flooring dapat dengan melakukann coating anggota bawah, serta samping terhadap marmer. Coating biasanya akan menggunakan isinol.
Sebelum lakukan pemasangan lebih baik lembaran batu marmer selanjutnya diukur dan termasuk dipotong kedua sisinya. Yang harus diingat cuma dua sisinya bukan empat sisinya.
Lalu aduk semen putih yang sudah dicampuri air, sesudah itu tuang terhadap tempat yang mengidamkan dipasang marmer.
Setelah penuangan selesai dan secara merata aka pasanglah marmer terhadap tempat tempat ter Goyang-goyangkan mamer untuk meraih level yang sesuai. Jika selesai berilah batu bata atau paku untuk mematikan marmer.

Jika anda memiliki lantai dengan type marmer tak perlu khawatir, anda harusmenghubungi kami, jasa poles marmer, Rekomendasi harga marmer terbaru dapat menghubungi toko marmer terdekat. Jual marmer dengan harga marmer per m2

Leave a Reply