Cara Melatih Suara Kolibri Wulung

Cara melatih suara kolibri wulung – Burung Kolibri Wulung merupakan salah satu burung pemakan sari bunga atau nektar yang sering dipelihara untuk didengarkan kicaunya. Burung ini memang berukuran kecil dan memiliki variasi warna yang cantik.

Tidak hanya itu, kicauan burung ini juga sangat bagus. Bahkan bisa diisi dengan kicauan burung lainnya. Karna sifatnya yang petarung, burung ini juga memiliki gaya yang unik ketika menemukan burung kicau lainnya. Sayangnya, burung ini tidak mudah dipelihara agar gacor.

Kolibri Wulung

Cara Melatih Suara Kolibri Wulung Agar Rajin Bunyi.

1. Pemberian Pakan Yang Tepat

Burung  kolibri terkenal gemar mengonsumsi nektar saja. Hal ini menjadi kesulitan tersendiri dalam merawat burung kecil ini. Apalagi untuk membuat burung ini mau makan kroto atau pakan lainnya cukup sulit. Solusinya, Anda bisa memberi burung ini pakan nektar buatan. Caranya dengan mencampur 4 sendok gula putih dengan segelas air putih. Nektar buatan akan membuat burung lebih berstamina.

2. Rutin Memandikan

Bila burung merupakan burung muda yang liar, Anda perlu menjinakkan burung agar rajin bunyi. Caranya dengan memandikan burung kolibri wulung secara rutin. Anda bisa menyemprot burung dengan spray yang lembut sambil mengelus bulunya. Ketika burung sudah jinak, maka suara kolibri wulung akan lebih keras dan rajin bunyi.

3. Jemur Setiap Pagi

Setelah memandikan, Anda wajib menjemur burung dibawah sinar matahari. Langkah ini penting untuk membuat burung birahi dan akhirnya lebih cepat ngoceh dan rajin bunyi. Selain itu, Anda bisa memancing birahi kolibri wulung dengan menyandingkannya dengan burung betina atau diberi cermin kecil.

4. Memberi Serangga

Untuk menambah gizi burung, Anda bisa memberi makan berupa jangkrik kecil atau ulat hongkong. Bahkan beberapa kicaumania juga memberi makan kolibri wulung dengan kroto. Pakan ini akan membuat stamina burung lebih baik sehingga bisa ngoceh lama.

5. Pemberian Vitamin

Agar suara burung keluar, Anda juga bisa memberi vitamin khusus sogok ontong yang ada di pasaran. Vitamin ini biasanya dilengkapi zat khusus yang membantu burung kolibri agar cepat ngoceh meski mengonsumsi nektar buatan bukan nektar dari alam.

Itu tadi Cara Melatih Suara Kolibri Wulung yang bisa admin bagikan, semoga bermanfaat bagi kicaumania semua, untuk tips serta cara lebih lengkapnya, simak langsung di cenayangkicau.com

Leave a Reply