Ahok Meminta Pemuda Muslim Untuk Menjunjung Tinggi Toleransi


Di tengah kritik marah yang disiarkan oleh para pemimpin FPI, sebuah kelompok Islam garis keras, melawan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama, Ahok mendorong pemuda Muslim di Jakarta, meminta mereka untuk menjunjung tinggi nilai-nilai toleransi yang ditemukan dalam Al-Qur’an dan semboyan nasional, Bhinneka Tunggal Ika (Kesatuan dalam Keragaman).

Selama pelantikan anggota dewan Forum Komunikasi Pemuda Masjid Indonesia (BKPRMI) di Balaikota Jakarta Pusat pada hari Jumat, Gubernur mengatakan bahwa anak-anak harus belajar tentang toleransi dimulai pada usia muda.

Ada kelompok-kelompok tertentu yang memprovokasi orang lain untuk membenci saya karena agama saya. Inilah yang terjadi jika Anda tidak memahami dan menjunjung tinggi Alquran, Ahok mengatakan kepada puluhan eksekutif dan anggota BKPRMI baru.

Penonton yang mengenakan peci dan jilbab mendengarkan dengan penuh perhatian dan bertepuk tangan Ahok atas humornya.

Ahok baru-baru ini mengirim surat ke Kementerian Dalam Negeri untuk meminta pembubaran FPI, yang protesnya terhadap pelantikan Ahok ‘telah berubah menjadi kerusuhan dan yang menggunakan kekerasan atas nama Islam yang dianggapnya bertentangan dengan Konstitusi.

Sebagai dewan BKPRMI yang baru, Anda juga harus memastikan bahwa kaum muda memahami dan menjunjung tinggi semua yang tertulis dalam Al-Qur’an sehingga mereka akan menjadi orang baik yang menjalani hidup yang baik,’ Ahok berkata.

Ahok menambahkan bahwa meskipun ia orang Kristen, ia memahami nilai-nilai Islam seperti rahmatan lil alamin frase bahasa Arab yang berarti anugerah untuk semua orang’ Dia mengatakan bahwa beberapa kelompok dalam masyarakat tidak mematuhi nilai-nilai toleransi Islam ini.
Saya yakin Anda semua cukup pandai untuk memahami apa yang benar dan apa yang salah. Anda tidak boleh terpengaruh oleh orang-orang yang menyimpang dari nilai-nilai Islam tetapi mengaku membela agama, dia berkata.

Ahok melanjutkan dengan mengatakan bahwa pemerintah kota memiliki banyak rencana di toko untuk masjid di Jakarta.Kami ingin membantu merenovasi dan membangun masjid di lingkungan kelas bawah. Kami juga mencari pengembangan kawasan hijau di sekitar masjid yang ada. Apalagi, seperti Bandung di Jawa Barat, kami juga berencana memasang Wi-Fi di masjid, dia berkata.

Walikota Bandung Ridwan Kamil mulai memasang Wi-Fi di masjid-masjid di seluruh kota dengan harapan bahwa lebih banyak anak muda akan mengunjungi mereka demi klub dan mal.

Ahok juga mengatakan bahwa kota akan membayar umroh (ziarah kecil) untuk lebih dari 50 penjaga masjid setiap tahun. Tahun ini, katanya, kota sudah membayar 30 penjaga masjid untuk pergi umroh.Suatu hari, insyaallah Insya Allah, kami juga ingin membayar haji bagi penjaga masjid,’ dia berkata.Sementara itu, Ana, anggota BKPRMI dari Cempaka Putih di Jakarta Pusat, mengatakan bahwa komunitas Muslim di Jakarta sangat menghormati Ahok.

Kami sangat menghormati Pak Ahok. Saya pikir apa yang dikatakan Pak Ahok tentang menegakkan prinsip-prinsip Al Qur’an dan Bhinneka Tunggal Ika adalah benar. Kita tidak boleh menabur kebencian hanya terhadap agama lain
karena satu perbedaan kecil, ‘? Kata Ana.

Dia melanjutkan dengan mengatakan bahwa BKPRMI juga menghormati pemerintah kota ‘upaya-upaya untuk membangun dan merenovasi masjid di seluruh kota dan untuk membayar ziarah penjaga-masjid’.Saya pikir itu belum pernah terjadi sebelumnya bagi pemerintah kota untuk memberi kami begitu banyak dukungan,’ Kata Ana.

Berikut adalah informasi tentang Ahok Meminta Pemuda Muslim Untuk Menjunjung Tinggi Toleransi  bagi yang sedang mencari perlengkapan muslim silahkan kunjungi http://pusatsongkok.com

Leave a Reply